Senin, 14 Agustus 2017

Wow! Pria Rusia Selamat Usai Bertarung dengan Seekor Beruang





MOSKOW – Berinteraksi dengan hewan buas kerap membuat manusia bertemu dengan ajalnya. Namun hal itu tidak berlaku bagi seorang pria Rusia yang selamat setelah ia bertarung menggunakan tangan kosong dengan seekor beruang liar.

Berita ini mungkin mengingatkan pada film Hollywood yang berjudul “The Revenant”. Film itu mengisahkan perjuangan Hugh Glass, diperankan oleh Leonardo DiCaprio, yang menjadi pemandu sejumlah pemburu pada 1823. Di film itu, ada salah satu adegan yang memperlihatkan Glass memperjuangkan hidupnya ketika melawan seekor beruang.

Hal yang serupa menimpa Alexander Lopukhin ketika ia sedang mengambil jamur di hutan pedalaman Rusia. “Saya mengambil jamur di tepi hutan saat dia menggeram dan menggigit saya,” ujarnya kepada media setempat.

Sebagaimana dikutip dari WorldID, Senin (14/7/2017) pria 44 tahun itu menyebut ia selamat setelah bertarung selama 10 menit dengan mamalia besar tersebut hingga beruang itu akhirnya mundur. Lopukhin mengklaim, pada saat pertarungan itu ia sempat berpikir akan bahwa ini merupakan ajalnya.

Namun, pikiran itu ditepisnya ketika ia berhasil mencengkeram kepala si beruang dan memukulinya. Beruang betina yang terlihat membawa anaknya itu sempat terdiam setelah dipukul dan akhirnya memutuskan untuk pergi.

“Saya mendorongnya pergi dan bulunya, saya perhatikan, sangat bagus, sangat-sangat lembut. Kami bertarung sekira 10 menit hingga saya memukuli wajahnya,” tuturnya.

Setelah beruang itu pergi barulah Lopukhin sadar ia menderita luka cukup parah akibat pertarungan itu. “Darah mengalir dari semua luka saya dan saya sangat mengantuk. Tapi saya saya sadar bahwa saya harus bertahan dan berjalan ke depan. Saya berhasil jalan 6 kilometer,” jelasnya.

Untungnya ia berhasil diselamatkan dan langsung dilarikan ke rumah sakit pada 3 Agustus 2017. Ia sudah boleh pulang pada hari ini mengingat kondisi fisiknya sudah pulih.

Kepala unit trauma di rumah sakit tempat Lopakhin dirawat, Mikhail Tatarov mengatakan bahwa selama masa kariernya sebagai dokter, ini merupakan pertama kalinya melihat orang menderita luka parah yang diakibatkan oleh seekor beruang. Walau mendapatkan pengalaman itu, pria Rusia itu menyebut ia tidak trauma untuk memetik jamur di hutan.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino