Minggu, 13 Agustus 2017

"Dikutuk!" Tangan Anak Laki-Laki Ini Bengkak seperti Monster




KONDISI misterius menyebabkan tangan seorang anak laki-laki di India tumbuh sepanjang 12 inci atau 30,48 cm. Beberapa dari masyarakat setempat menduga bocah berusia 12 tahun itu dikutuk!

Adalah Tarik. Dia berasal dari Uttar Pradesh, India. Pada WorldHobi, Tarik menjelaskan bahwa kondisi misterius itu sudah terlihat sejak dirinya baru lahir. Keadaan tersebut mengharuskan Tarik berhadapan dengan cemoohan orang sekitar. Bahkan, selain disebut kena kutukan, Tarik juga dianggap "setan".

Karena cap tersebut, Tarik dihadapkan pada ketidakadilan hidup. Dirinya tidak diperbolehkan sekolah. Alasannya sepele, karena dikhawatirkan akan menakuti teman sebayanya. Sehingga, sejak kecil dirinya terbiasa sendiri. Sekarang, Tarik bekerja di sebuah warung teh. Profesi itu dianggapnya sebuah penghargaan yang tak ternilai.



Sementara itu, karena ayah Tarik sudah lama meninggal, membuatnya tidak pernah berobat ke dokter. Menanyakan kondisi yang sebetulnya. Setidaknya, membuang stigma masyarakat bahwa dirinya adalah setan. Membuat Tarik kembali bisa bermain dengan teman-teman seusianya. Diterima oleh masyarakat. Tarik pun punya harapan tersebut.

Saudara laki-laki Tarik, Hargyan, menambahkan, otoritas sekolah memberi keterangan bahwa mereka tidak dapat menerima Tarik karena tangannya yang besar akan menakut-nakuti anak lain. "Dia ditolak masuk hampir di setiap sekolah. Tangannya sangat besar menjadi alasan utamanya. Saya belum pernah melihat tangan besar seperti itu dalam hidup saya. Dia terjebak dalam hidupnya. Dia bahkan tidak bisa mengganti bajunya. Aku lah yang kemudian harus merawat Tarik," terang Hargyan.

Hargyan menambahkan, sangat sulit bagi Tarik untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari seperti mandi, berpakaian dan makan. Segalanya harus mendapat bantuan tambahan dari orang lain. Kondisi tersebut tentu membuat dirinya terbatas. Hidupnya sangat tergantung.

Namun bibi Tarik, Pushpa, yakin kondisinya akan membaik. Dia berkata, hidup Tarik sangat tergantung pada keluarga. Pihaknya harus menjaganya sepanjang waktu. "Tapi saya yakin dia akan mendapatkan perawatan yang lebih baik. Ketika ayahnya masih hidup, dia sering membawanya ke dokter setempat. Tapi ayahnya meninggal dunia dan dia hanya memiliki ibunya sekarang. Jadi, dia tidak bisa diobati sekarang," tambah sang bibi.



Hargyan melanjutkan, keluarganya sudah membawa Tarik ke banyak tempat untuk perawatan. Namun, yang dikunjungi dalah fasilitas kesehatan yang tidak dilengkapi dengan peralatan canggih. "Sayangnya, kita tidak bisa membawanya ke rumah sakit yang baik. Dokter setempat tidak pernah membantu. Setiap dokter menyarankan agar Tarik mendapatkan perawatan yang tepat. Tapi bagi kita tidak ada jalan. Dia harus tetap seperti ini sampai kita punya uang untuk perawatannya," keluh Hargyan.

Pada kunjungan baru-baru ini, Dr Pawan Kumar Gandhi berkata, masalah yang dialami Tarik sebenarnya adalah misteri. "Kami belum pernah melihat pasien ini sebelumnya. Saya telah melihat beberapa kasus serupa, sejauh ini saya menganggap Tarik menderita kaki gajah," ungkapnya.

Terkait dengan penyebab masalah ini, diketahui bahwa penyakit kaki gajah disebabkan oleh parasit yang dibawa nyamuk. Kaki dan alat kelamin biasanya yang mudah terserang. Kondisi kaki atau alat kelamin yang terserang kaki gajah biasanya menjadi besar dan kendor. Cairan yang berlebihan pada dua bagian tubuh tersebut menyebabkan kulit menjadi gelap dan mengalami ulserasi.

Pada kasus yang parah, pembuluh darah bisa rusak, yang bisa berakibat fatal. Pengobatannya adalah antibiotik untuk menyembuhkan infeksi parasit. Selain itu, bisa juga dilakukan pembedahan jika pembengkakannya sudah terlalu besar dan menggangu aktivitas.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino