Senin, 28 Agustus 2017

Ini 4 Keuntungan yang Para Pekerja Shift Malam




Buat para pekerja shift malam jangan berkecil hati. Walau banyak melewatkan momen seru karena bekerja shift malam, ada beberapa keuntungan yang bisa didapat.

Ini empat di antaranya yang dijamin bikin kamu semangat lagi.

Irit bensin dan biaya perawatan kendaraan


Pergi bekerja pastinya menggunakan transportasi, kecuali sengaja cari kost yang jaraknya cuma sejengkal dari kantor. Nah, kerja shift malam dan menggunakan kendaraan sendiri seperti motor misalnya, pasti bisa menghemat bensin karena kondisi jalan lebih lancar.

Kalau kondisi jalan lebih lancar, mesin kendaraan juga gak harus bekerja terlalu keras. Jadi, risiko rusak atau perawatan motor jadi lebih hemat biaya servis.

Hemat uang makan


Sudah pasti penjual makanan lebih terbatas saat malam. Beda kalau di jam kerja normal, selalu ada kesempatan jajan ke supermarket dekat kantor atau penjaja keliling. Katakan saja kalau sehari bisa ngabisin Rp20 ribu cuma buat jajan, 22 hari waktu kerja berarti paling gak habis Rp440 ribu untuk jajan.

Shift malam biasanya ‘memaksa’ karyawan buat bawa bekal dari rumah. Toh waktu buat nyiapin bekalnya itu sendiri juga cukup, beda sama orang yang jam kerjanya pagi.

Minim distraksi, jadi produktivitas meningkat


Karyawan yang bekerja shift malam jumlahnya biasanya lebih sedikit dari yang bekerja di jam normal. Sehingga produktivitas bisa meningkat karena suasana kerja yang lebih tenang. Karyawan bisa lebih konsentrasi dan fokus sama kerjaan. Karyawan yang bertugas di shift malam lebih memilih produktif untuk mencegah mereka tertidur di saat jam bertugas.

Produktivitas meningkat, bakal bikin performa kerja jadi bagus di mata manajemen. Tidaak mustahil bisa dapat kenaikan gaji atau promosi jabatan.

Dapat tunjangan lebih


Bekerja dengan jam kerja di luar jam normal adalah sesuatu yang berat. Di saat orang lain istirahat atau menghabiskan waktu bareng orang-orang tersayang, pekerja shift malam harus berkutat dengan tugas dan tanggung jawab.

Pengorbanan ini yang biasanya diganti dengan gaji tambahan atau tunjangan lain sebagai kompensasi. Kemungkinan rentan terhadap gangguan kesehatan juga lebih besar terjadi. Jadi ada fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh pemberi kerja.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino