Jumat, 11 Agustus 2017

"Waktu Reshuffle Hanya Tuhan dan Jokowi yang Tahu"




JAKARTA - Munculnya kembali isu Reshuffle kabinet kerja era Pemerintahan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuat masyarakat penasaran, soal siapa sosok yang harus rela digantikan dari kursi Menteri.

Namun, sejak selesai Hari Raya Idul Fitri lalu, Jokowi belum juga merotasi sejumlah pembantunya dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Pengamat komunikasi politik universitas Paramadina Hendri Satrio mengungkapkan bahwa kapan akan dilaksanakannya isu pengocokan ulang kursi kabinet itu hanya diketahui oleh Presiden Jokowi. Apalagi, sebagai seorang Presiden, dia memiliki hak prerogatif dalam menentukan kabinetnya.

"Waktu Reshuffle hanya Tuhan dan Jokowi yang tahu," kata Hendri kepada WorldHobi, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Namun, Hendri menyampaikan bahwa kemungkiman besar Jokowi akan merombak kursi Menteri itu sangat terbuka lebar. Mengingat, masih ada Menteri yang belum memberikan hasil yang cukup memuaskan bagi masyarakat.

"Tapi apakah Jokowi akan melakukan Reshuffle lagi kemungkinannya cukup besar," ujar Hendri.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan, isu yang beredar di kalangan masyarakat belum tentu benar. Sebab dirinya belum mendapat kabar dari Presiden Jokowi tentang ada reshuffle dalam waktu dekat ini.

"Belum tentu benar, itu kan sumbernya enggakjelas. Dari mana? Sampai hari ini belum ada kabar itu," ucap Johan kepada Worldhobi.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino