Senin, 04 September 2017

Mulai Sekarang Hindari 5 Kombinasi Makanan Ini Kalo Lo Mau Hidup Sehat


roti dan selai
Inget-inget yah…Sering kali kita bikin kombinasi antara dua makanan atau bahkan lebih. Rasanya sih kadang emang enak banget dan bikin nagih. Akan tetapi lo nggak boleh lupa kalo makanan tuh nggak cuma sekadar enak doang. Lo juga harus inget soal kesehatan. Barangkali kombinasi makanan yang lo bikin itu bahaya buat tubuh.

Ini nih beberapa kombinasi makanan yang udah dianggap wajar banget. Lo mungkin juga sering makan kombinasi makanan kayak ini. Padahal kombinasi ini nggak disarankan loh.

1. Pasta keju dan tomat


Pasta

Hayooohh… mana nih yang doyan banget masak pasta terus dikasih tomat. Katanya sih biar segar dan tampilannya lebih menarik. Faktanya itu bukan kombinasi yang baik loh. Karena kaya akan lemak, proses pencernaan pasta udah dimulai sejak di mulut. Proses itu dilakuin dengan bantuan ptyalin yang ada di liur. Kalo lo nambahin tomat, proses itu bakal terhambat. Pencernaan juga bakal terganggu. Protein yang ada di keju juga akan memperparah keadaan.

2. Sereal dan Jus Jeruk


Jus jeruk

Bukannya kenyang dan berenergi, perut lo justru bakal berasa nggak enak banget seandainya lo sarapan sereal dan jus jeruk. Kandungan asam pada jus jeruk bakal bikin melemahkan kinerja enzim yang bertugas buat memecah karbohidrat. Ada baiknya, lo minum jus jeruk satu jam setelah makan sereal.

3. Pizza dan Soda


Pizza

Tubuh bakal kehilangan banyak energi buat mencerna karbohidrat, protein, dan pati. Kandungan gula di soda juga bakan memperlambat pencernaan. Kalo lo sering makan kayak gini, alat pencernaan lo bakal berkerja jauh lebih keras dari yang seharusnya.

4. Salad dan perasan lemon atau cuka


salad

Ada banyak banget nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam sayuran hijau. Nah, semua itu bakal berkurang saat lo ngasih perasan jeruk lemon atau cuka ke salad. Ada baiknya lo ngasih minyak sayur atau minyak zaitun aja.

5. Roti gandum dan selai


roti gandum
Mengkombinasikan gandum sama selai sama aja dengan nambahin glukosa dalam waktu cepat ke dalam tubuh. Makanan kayak ini bakal ngasih energi yang hilang dalam waktu singkat. Sangat nggak direkomendasikan buat makan roti gandum dan selai dalam keadaan perut kosong. Terus baiknya gimana dong? Lebih baik lo menggantikan selai dengan madu.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino