Jumat, 01 September 2017

4 Alasan Jepang Bisa Jadi Tujuan Solo Traveller, Dijamin Tak Akan Tersesat!




UNTUK sebagian orang, liburan sendiri merupakan suatu hal yang menyenangkan. Selain tidak perlu repot-repot berunding untuk menentukan suatu tempat yang akan dituju, solo travelling juga mengajarkan banyak hal.

Beberapa negara pun dianggap tepat untuk dijadikan tujuan berlibur sendiri. Mulai dari Selandia Baru, Norwegia, dan Swiss. Sedangkan untuk wilayah Asia, Jepang adalah satu negara terbaik untuk melakukan perjalanan sendiri.

Meski sibuk dan penuh dengan segala hiruk pikuk kota modern, Anda akan menemukan kenyamanan dan keamanan yang tinggi di negeri sakura. Sehingga tidak perlu takut tersesat selama berada di negara itu.

Ada beberapa alasan Jepang adalah negara yang tepat untuk solo travelling. Simak ulasannya seperti Okezonerangkum berikut ini:

Petunjuk jalan yang jelas


Saat mencari alamat atau lokasi yang dituju, Anda tidak akan kesulitan menemukannya. Bahkan jika Anda tidak menemukan orang lain untuk bertanya, Anda bisa menemukannya dengan teliti pada petunjuk jalan yang dipasang di banyak lokasi. Jangan takut tersesat karena Anda tak bisa membaca huruf kanji. Sebab, seluruh plang di jalan menggunakan dua tulisan, yakni huruf kanji dan alfabet yang akan memudahkan Anda mengenali arah dan alamat.

Transportasi mudah


Sarana transportasi yang bisa Anda manfaatkan selama di Jepang adalah kereta. Anda bisa membeli JR Pass di Jakarta dengan harga yang murah untuk melakukan perjalanan selama di Jepang.

“Naik kereta pakai GPS, semuanya pakai huruf latin. Aman di sana, jadi nyaman untuk pergi sendiri,” ujar Kristiana Susanti, Manager Japan National Tourism Organization di Jakarta baru-baru ini.

Terbantu dengan jadwal kereta tepat waktu


Hal lain yang menakjubkan dari Jepang adalah jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta yang selalu tepat waktu. Jadi Anda tak perlu takut akan keterlambatan kereta yang akan membawa Anda menjelajahi satu kota ke kota lainnya.

“Keretanya on time. Terlambat 3 detik misalnya, kepala stasiun minta maaf karena akan terlambat tiga detik. Minta maafnya bisa sampai tiga kali. Dia akan berkeliling gerbong dan mengatakan ‘Mohon maaf karena kereta terlambat’. Itu saya rasakan sendiri,” jelas Kristiana.

Bisa naik bus turun di hotel


Jika Anda ingin menggunakan sarana transportasi lain, bus adalah alternatif yang tepat. Ada banyak bus yang melintasi rute di jalan-jalan sekitar hotel. Sehingga Anda bisa menunggu bus dan turun di dekat hotel tempat Anda menginap tanpa harus takut tersesat.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino