Minggu, 10 September 2017

Inilah 4 Misteri Dunia yang Sudah Dipecahkan Oleh Ilmuwan




WORLD.ID- Dunia ini menyimpan banyak sekali misteri yang belum terpecahkan. Nggak heran jika suatu misteri pasti menimbulkan rasa keingintahuan yang tinggi pada diri seseorang. Karena sulit sekali dipecahkan, suatu misteri kadang akan menimbulkan teori kosnpirasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Karena itulah para ilmuwan terus berusaha mencoba menemukan alasan ilmiah yang bisa menjawab kebenaran suatu misteri. Dari sekian banyak misteri yang disimpan di dunia, berikut ini ada beberapa misteri besar yang dianggap sudah terpecahkan secara ilmiah!

1. Misteri Senyuman Monalisa



Sebelumnya, hampir setiap turis ingin tahu kenapa Monalisa tersenyum. Beberapa orang bahkan menjuluki senyuman Monalisa memiliki suatu ilusi visual. Dan ternyata dugaan itu benar adanya. Dalam penelitian Universitas Shffied Hallam dan juga di Sunderland, setelah mengkaji lukisan La Bella Principessa karya Leonard da Vinci, lukisan sebelum Monalisa, bahwa ternyata da Vinci sengaja melakukan hal itu. Menurut para ilmuwan, da Vinci menggunakan cara pencampuran corak warna yang handal, sehingga dapat mempengaruhi visi periferal ataupun pandangan tepi kamu. Pandangan periferal adalah pandangan seseorang di sekitar objek yang diamati secara fokus. Dengan metode pencampuran warna itu, pandangan kamu seakan terfokus pada lukisan tersebut. Bentuk mulut pada lukisan tersebut seakan berubah, senada dengan ceruk pengelihatan kamu. Metode ini dikenal dengan nama sfumato. Jadi alhasil kamu melihat Monalisa seolah tersenyum.



Racetrack Playa dikenal sebagai danau tandus yang terletak di gurun Death Valley, California. Menurut data yang didapatkan dari Richard Norris, ahli paleobiologi dari Scripps Institution of Oceanography, University of California, menyatakan bahwa batu-batu yang sebagian besar beratnya sekitar 320 kg itu bisa berpindah sejauh ratusan meter karena ada gabungan dari desakan angin kecil dan susunan es tebal yang terjadi pada malam hari. Observasi yang dilakukan Norris menunjukkan kalau pergerakan batu tersebut membutuhkan suatu gabungan atas beberapa kejadian yang langka. Pada saat suhu menurun drastis pada malam hari, kolam yang ada akan berpadu sehingga menimbulkan tumpukan es setipis kaca dan akan menyebabkan batu tersebut berpindah secara perlahan.

3. Misteri Danau Roopkund




Danau Roopkund adalah danau yang memiliki ratusan kerangka manusia yang tidak diketahui pemicu kematiannya. Dan hal ini tentu membuat para ilmuwan menjadi kebingungan. Kerangka-kerangka ini ditemukan pada tahun 1942. Selama penelitian, para ilmuwan menerka bahwa kerangka tersebut merupakan korban dari musibah alam atau pembantaian masal. Dan pada akhirnya para ilmuwan menyatakan bahwa kerangka ini merupakan korban dari adanya angin besar. Sebelumnya, kerangka ini terhantam oleh bebatuan sehingga seluruh badan mulai dari kepala hingga pundak mengalami keretakan yang serius dan karena kawasan Roopkund tidak memiliki kawasan untuk berlindung, para korban ini pada akhirnya wafat.

4. Segitiga Bermuda




Segitiga Bermuda dikenal sebagai tempat paling misterius yang bertanggung jawab atas hilangnya ratusan pesawat dan kapal. Namun ada satu penjelasan yang cukup masuk akal yang mungkin bisa memecahkan misteri Segitiga Bermuda. Menurut para ahli, di Segitiga Bermuda ada suatu kejadian gas akut normal, gas metana yang dibuahi air mendidih. Gas inilah yang diduga sebagai penyebab hilangnya pesawat serta kapal laut yang melewati wilayah tersebut. Dua teori dari riset tersebut adalah balon-balon besar gas metana yang muncul dari permukaan laut. Kejadian seperti itu juga sering terjadi di laut Jepang. dalam penelitiannya, gas metana yang keluar dari permukaan laut akan menggoyahkan dan menenggelamkan pesawat atau kapal laut yang berada di wilayah balon raksasa metana tersebut. Masih penasaran? Kamu bisa simak ulasan dari Kok Bisa? yang memecahkan hal misterius dibalik segitiga bermuda divideo yang ada di halaman ini Famous People!

Nah itulah beberapa misteri dunia yang sudah dipecahkan oleh para ilmuwan. Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini sangat memungkinkan untuk memecahkan misteri yang terkubur jutaan tahun lamanya lho!(non)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino