Sabtu, 15 April 2017

Wow, Stasiun Kereta Api Mewah di Berbagai Dunia Ini Bikin Mata Lo Melotot Guys!




Dijaman serba macet kaya gini udah paling enak naik transportasi umum yang cepet kaya kereta api. Stasiun jaman sekarang sih rasanya udah di desain modern semua ya guys. Jadi lebih nyaman deh kalo mau pergi-pergian. Nah, ini nih stasiun kereta api yang indah banget, bahkan termewah di dunia. Dijamin lo pasti terkagum-kagum.

1. Kanazawa Station, Jepang


Spektakuler! Kanazawa Stasiun di Jepang emang cocok disebut stasiun terindah. Di gerbang pintu masuk, lo akan dibuat takjub sama gerbang kayu besar ala tradisional Jepang berbentuk kubah tingginya 14 meter. Stasiun Kanazawa juga terkenal karena arsitekturnya memadukan gaya tradisional dari kayu dengan arsitektur modern berbasis logam.

2. Berlin Hauptbahnhof Station, Jerman


Butuh waktu 11 tahun lho buat membangun stasiun ini. Biarpun lama, tapi hasilnya menakjubkan. Berlin Hauptbahnhof Station dilengkapi struktur multi-level besar dengan panjang ruang kacar 321 meter. Jadi, walaupun ada di dalam stasiun, tapi rasanya kaya ada di luar ruangan.

3. Kievskaya Station Moscow, Rusia


Gimana ga mewah kalo lampu-lampu di dalam stasiun aja pakai lampu gantung besar yang artistik banget. Stasiun yang ada di Rusia ini didesain dengan atap melengkung. Yang bikin makin mewah, tiang-tiang atapnya dihiasi dengan ukiran berwarna emas. Serasa ada di dalam rumah kerajaan ya guys?

4. Northpark Cableway Station, Austria


Northpark Cableway merupakan stasiun terbesar guys di Austria. Bukan cuma itu, stasiun ini juga termasuk yang paling mewah di dunia. Lo bisa liat dari arsitekturnya yang berbentuk gelombang abstrak ditambah kesan futuristiknya. Arsitekturnya modern banget deh pokoknya.


Duh, sebut nama stasiunnya aja susah ya guys saking panjangnya. Nah stasiun tersibuk di India ini memang pantes banget dinobatkan sebagai stasiun termewah di dunia. Chhatrapati Shivaji Terminus Station ini dirancang dengan pembauran dua model arsitektur, antara model gothic barat dengan model India tradisional. Diliat dari luar aja, ga kaya stasiun ya guys, malah mirip istana kerajaan.

6. Kuala Lumpur Railway Station, Malaysia

Stasiun termewah ternyata ada di Malaysia juga lho guys. Walaupun bangunannya cukup tua karena bergaya klasik dan kuno, tapi stasiun ini tetep keliatan elegan. Kesan kunonya memang keliatan banget dari kontruksi bangunan gaya barat dan melayu nih. Jadi mirip kastil ya guys stasiunnya?

Itu dia beberapa stasiun kereta api di dunia yang gak hanya indah tapi juga mewah. Sayang di Indonesia belum ada ya gaes. Padahal kereta ini bisa jadi sarana transportasi alternatif untuk bisa menghindari kemacetan lalu lintas yang semakin hari semakin gila.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino