Selasa, 18 April 2017

6 Band Indonesia yang Gonta Ganti Personil tapi Tetap Langgeng




Sebuah band memang udah biasa gonta-ganti personil tapi kadang pergantian personil ini akan membuat turun pamor. Tapi tentu enggak semua band mengalami nasib seperti ini. Banyak band Indonesia yang sudah gonta ganti personil tapi tetap langgeng dan punya penggemar yang setia. Enam band Indonesia ini contohnya!

Sheila on 7

Kabar pergantian personil Sheila on 7 di tahun 2004 sempat membuat kaget para penggemarnya. Di tahun itu Anton sang drummer digantikan oleh Brian yang sampai saat ini masih bersama Sheila on 7. Bukan hanya Anton, Sheila On 7 juga harus kehilang Sakti sang gitaris di tahun 2006.

Dewa 19



Band Indonesia yang digawangi oleh Ahmad Dhani ini juga mempunyai daftar panjang soal pergantian personil. Dewa 19 yang terkenal dengan lagu-lagu cinta sempat mengganti vokali utamanya Ari Lasso menjadi Once. Band yang pertama kali muncul di depan publik tahun 1986 ini tercatat pernah mengganti personilnya sebanyak tujuh kali. Walaupun sudah menyatakan bubar di tahun 2011, Dewa 19 ini masih punya banyak penggermar.

Slank

Sebelum mempunyai personil seperti sekarang, Slank juga sempat gonta ganti personil. Di awal kariernya Slank beranggotakan Kaka, Bimbim, Pay, Bongky, dan Indra. Ketika Slank sedang terkenal-kenalnya band legend ini mengganti personil. Setelah sempat beberapa kali berganti Slank menemukan personil tetapnya yaitu Kaka, Bimbim, Ivanka, Ridho dan Abdee.

Ada Band



Band yang punya beberapa lagu hits ini juga sempat kehilangan vokalisnya Baim. Setelah ditinggal oleh Baim, Ada Band juga ditinggal oleh Iso sang keyboardis dan drummernya Eel. Keluarnya tiga personil Ada Band ini mengharuskan band ini mengganti personilnya. Setelah vakum selama 2 tahun Ada Band kembali tampil dengan formasi baru yaitu Krishna (Keyboard), Rama (Drum), Marshal (Gitar), dan Donnie (Vokal).

Cokelat

Masih ingat dengan lagu Bendera? Lagu yang membangkitan rasa cinta kita sama Indonesia ini dibawakan oleh Cokelat. Band yang sudah aktif dari tahun 1996 ini juga beberapa kali gonta ganti personil loh. Semula band ini beranggotakan Kikan, Ronny, Bernard, dan Deden lalu di tahun 1998 Ervin masuk menggantikan Deden. Tahun 2000 Bernard keluar dan digantikan oleh Ervin. Enggak sampai di situ Robert sang gitaris juga memutuskan untuk keluar. Kikan sang vokalis utama juga akhirnya memutuskan untuk keluar dari Cokelat di tahun 2011 sempat bikin kaget karena selama ini Cokelat dikenal berkat suara khas dari Kikan.

PeterpanI

Peterpan yang sekarang sudah berganti nama dengan Noah ini juga sempat mengalami bongkar pasang personil. Di awal karier bermusiknya Peterpan beranggotakan Ariel, Uki, Lukman, Andika, dan Hendra ini terus menerus bongkar pasang anggota. Setelah kini menjadi Noah band ini memiliki enam anggota Ariel, Uki, Lukman, David, Rio, dan Lanlan.

Musik dari keenam band Indonesia ini pasti pernah menemani hari-harimu. Walaupun sering gonta ganti personil enam band ini terbukti masih bisa berkarya dan memiliki banyak penggemar. Band favorit kalian yang mana nih?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino