Kamis, 20 April 2017

Ini 5 Tempat Angker Jakarta yang Diangkat ke Layar Lebar




HOBIQQ - Jakarta memiliki banyak tempat yang dinilai angker dan keseramannya sudah melegenda sejak turun temurun. Beberapa diantaranya bahkan diangkat ke dalam sebuah film dan diputar di bioskop-bioskop Tanah Air. Berikut GoHitz akan membahas 5 tempat angker di Jakarta yang kemudian diangkat ke dalam film layar lebar.

1. Rumah Pondok Indah



Di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, terdapat sebuah rumah yang terkenal sangat anker. Konon kabarnya di rumah tersebut banyak dihuni oleh makhluk halus. Bahkan, ada sebuah kisah tentang hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan rumah kosong tersebut setelah mengantarkan pesanan nasi goreng ke dalam rumah tersebut. Konon katanya ada seorang perempuan yang memesan nasi goreng dari dalam rumah kosong itu.

Pada tahun 2006 keangkeran rumah tersebut pun diangkat ke dalam sebuah film berjudul "Rumah Pondok Indah". Film yang diproduseri oleh Shanker R.S tersebut dirintangi oleh sederet artis terkenal seperti Asha Shara, Ricky Harun dan Chintami Atmanegara.

2. Jembatan Ancol



Kisah hantu Si Manis Jembatan Ancol memang sudah melegenda. Konon kabarnya di sebuah jembatan di daerah Ancol, Jakarta Utara, sering terlihat penampakan hantu perempuan yang dijuluki dengan nama Si Manis. Hantu Si Manis ini konon merupakan seorang perempuan bernama Maryam/Siti Ariah yang meninggal di kawasan sekitar Jembatan Ancol.

Pada tahun 2008 kisah hantu Jembatan Ancol kemudian difilmkan dengan judul "Hantu Jembatan Ancol". Film ini disutradarai oleh Arie Azis dan dirintangi oleh Nia Ramadhan, Ben Joshua, Nadia Ernesta dan Dennis Adhiswara.

3. TPU Jeruk Purut



Taman Pemakaman Umum Jeruk Purut juga menyimpan kisah angker. TPU yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan ini memiliki kisah seram tentang hantu kepala buntung. Ya, konon kabarnya di TPU Jeruk Purut ini kerap terlihat penampakan seorang pastur tanpa kepala yang berjalan dengan menenteng kepalanya sendiri.

Kisah ini pun kemudian diangkat ke layar lebar pada tahun 2006 lewat sebuah film berjudul "Hantu Jeruk Purut". Film ini disutradarai oleh Koya Paagayo dengan menggandeng artis Sheila Marcela Joseph dan Samuel Z. Heckenbucker sebagai pemain utamanya.

4. Terowongan Casablanca



Terowongan Casablanca juga termasuk tempat angker di Jakarta. Di terowongan ini kerap dijumpai penampakan nenek-nenek atau wanita cantik yang menyeberang di sekitar terowongan. Akibatnya banyak pengendara yang mengalami kecelakaan karena melihat penampakan tersebut. Agar terhindar dari penampakan, konon para pengendara harus membunyikan klakson sebagai tanda 'permisi' untuk melewati terowongan tersebut.

Di tahun 2007 kisah terowongan Casablanca ini dibuat dalam sebuah fim berjudul "Terowongan Casablanca". Film yang disutradarai oleh Nanang Istiabudi ini dirintangi oleh sederet artis terkenal, di antaranya adalah Asya Shara, Ardina Rasti, Nino Fernandez, Ray Sahetapy, Five V dan Ki Joko Bodo.

5. Menara Saidah



Menara Saidah merupakan sebuah gedung yang terletak di kawasan Jalan Letjen M.T Haryono. Gedung ini sempat beroperasi pada tahun 2001 hingga 2007. Namun satu persatu penghuni bangunan tersebut memutuskan untuk keluar, hingga pada 2009 Menara Saidah resmi ditutup. Konon kabarnya para penghuni gedung tersebut pindah karena banyaknya makhluk tak kasat mata yang berada di gedung tersebut. Salah satu yang terkenal adalah sosok perempuan berbaju merah yang sering gentayangan di lantai 3 Menara Saidah.

Di tahun 2015 lalu kisah menara Saidah difilmkan oleh K2K Pictures dengan judul awal bernama "Menara Saidah". Namun belakangan judul film tersebut diubah menjadi Menara Stasiun Cawang. Film ini sendiri dibintangi oleh Anisa Rahma, Ricky Cuaca dan Iqbal Perdana.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino