Rabu, 31 Mei 2017

Miris!!! 7 Tempat Menakjubkan Ini............




Laut Mati, Yordani

WorldHobi - Pemanasan global dan penebangaan pohon memang dapat merubah segalanya.Tak cuma iklim, namun juga alamnya juga ikut berubah.Saking parahnya dapat menenggelamkan beberapa tempat.


Bisa dibayangkan, misal Raja Ampat atau Bali tenggelam?Tentu hal ini bisa saja terjadi jika kita masih saja merusak alam.Dilansir WorldHobi dari laman brainberries.co berikut 7 tempat menakjubkan yang terancam hilang dari muka bumi.

1. Everglades, Florida



Lahan tropis ini dikenal akan keindahannya.Sayang akibat polusi dan penebangan, membuatnya berubah dan diyakini akan tenggelam jika tak ada perbaikan.

2. Kongo Basin, Afrika Barat



Kongo Basin merupakan satu hutan hujan terbesar di dunia.Luasnya mencapai 1,4 juta mil persegi. Sayang akibat kerusakan hutan yang dilakukan oleh manusia, membuatnya hanya bisa bertahan sampai 2040 saja.

3. Taman Nasional Ranthambore, India



The Ranthambore National Park memiliki luas mencapai 155 mil persegi (400 km persegi). Inilah yang menjadikannya sebagai satu taman nasional terbesar di India Utara. Sayang, meski milik pemerintah, namun masih banyak pemburu liar yang melakukan perburuan di tempat ini.
Akibatnya banyak hewan liar, harimau terancam punah 15 tahun kemudian.

4. Franz Josef Glacier, Selandia Baru



Gletser menakjubkan ini dipastikan akan hilang 100 tahun lagi jika pemanasan global masih saja terjadi.

5. Hutan Madagaskar



Madagaskar dikenal sebagai pulau teraneh di dunia.Dimana pulau ini menjadi rumah bagai spesies hewan endemik yang tak akan ditemukan di negara lain.Sayang akibat polusi, penebangan dan perburuan membuat pulau ini terancam hilang 30 tahun lagi.

6. Great Barrier Reef, Australia


Merupakan sistem terumbu karang terbesar di dunia yang luasnya mencapai 133.000 mil persegi.Sayang akibat penangkapan ikan yang berlebihan dan polusi membuat tempat ini terancam punah 27 tahun lagi.

7. Laut Mati, Yordania / Israel / Palestina



Sejak 1930, volume laut mati telah menyusut hingga setengahnya.Jika dirata-rata penyusutan terjadi sebanyak 1 meter setiap tahunnya.


2 komentar:

adadasd on 2 Juni 2017 pukul 14.00 mengatakan...

http://beritaistana206.blogspot.com/2017/06/hanya-di-indonesia-pasien-sudah-sekarat.html

Lionel Messi on 25 Juni 2017 pukul 21.00 mengatakan...

Miris banget, mari jaga dan lestarikan hutan kita.

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino