Sabtu, 06 Mei 2017

10 Kuil Buddha Paling Megah dan Cantik di Dunia Bagikan


hobiqq.poker

Kuil Buddha tersebar di penjuru dunia mulai dari pegunungan sampai kuil yang berumur ratusan tahun. Kuil-kuil ini menunjukkan perkembangan ajaran agam Buddha bukan hanya itu saja kuil ini memiliki arsitektur yang begitu indah. Dibangun berabad-abad yang lalu 10 kuil Buddha ini masih menyimpan kecantikan yang tak pudar.

Wat Rong Khun, Thailand

hobiqq.poker

Wat Rong Khun atau yang lebih dikenal dengan White Temple ini terkenal diantara wisatawan. Kecantikan dan kemegahan kuil ini memang bisa membuatmu berdecak kagum. Kuil serba putih ini menunjukkan arsitektur yang luar biasa karena banyak detail-detail kecil yang ikonik. Salah satu bagian yang sangat menarik adalah The Cycle of Life di sini kamu bisa melihat jembatan yang dihiasu ratusan tangan yang melambai.

Angkor Wat, Kamboja

hobiqq.poker

Berwisata ke Kamboja rasanya enggak bakal lengkap tanpa mengunjungi Angkor Wat. Kompleks kuil Buddha yang megah ini sudah dinobatkan sebagai warisan budaya oleh UNESCO. Kompleks kuil Buddha terbesar ini dibangun sejak abad ke 12 dan sampai sekarang masih dijadikan tempat beribadah oleh umat buddha.

Seiganto-ji, Jepang

hobiqq.poker

Negara matahari terbit Jepang juga dikenal dengan wisata kuil karena di negara ini kamu bisa menemukan ratusan kuil buddha. Salah satu yang paling terkenal adalah Seiganto-ji, kuil Buddha ini memang memiliki arsitektur sekaligus pemandangan yang sangat indah. Wisatawan lebih mengenalnya dengan sebutan Temple of Blue Waves. Di Seiganto-ji kamu bisa menikmati kemegahan kuil serta pemandangan hutan serba hijau dan air terjun alami.

Shwedagon Pagoda, Myanmar

hobiqq.poker

Keindahan dan kemegahan Shwedagon Pagoda yang berlokasi di Myanmar ini juga enggak kalah dengan kuil-kuil yang sudah disebutkan di atas. Kuil buddha ini hampir mirip dengan arsitektur kuil yang bisa ditemukan di Thailand. Kecantikan Shwedagon Pagoda akan lebih terlihat ketika malam hari, kuil akan diterangi ratusan lampu yang akan menunjukkan kemegahan kuil berwarna emas.

Byodo-In Temple, Hawai

hobiqq.poker

Penyebaran kuil Buddha tidak hanya berpusat di negara-negara Asia saja loh. Salah satu kuil yang memiliki arsitektur sangat cantik ada di Hawai. Byodo-In Temple ini berada di Pulau O’ahu, Hawai ini adalah replika dari kuil di Uji, Kyoto. Walaupun hanya replika, Byodo-In Temple ini sangat cantik

Candi Borobudur, Indonesia


hobiqq.poker

Candi kebanggan bangsa Indonesia juga enggak kalah cantik dan megah. Candi Borobudur adalah candi terbesar yang ada di Indonesia dan keindahannya sudah diakui di dunia. Kemegahan candi ini bisa kamu lihat ketika ada uapacara keagamaan seperti saat Waisak. Di sini kamu akan melihat betapa cantik dan megahnya Candi Borobudur.

Paro Taktsang, Bhutan


hobiqq.poker

Kuil yang berada di pegunungan Bhutan ini benar-benar bisa membuatmu berdecak kagum. Kuil umat Buddha Tibet ini berbeda dari kuil-kuil biasa karena terletak di sebuah tebing ini menampilkan pemandangan yang sangat-sangat indah. Terlebih ketika kabut sedang turun, Paro Taktsang akan terlihat semakin cantik.

Taung Kalat Monastery, Myanmar

hobiqq.poker

Terbayang bagaimana indahnya Taung Kalat Monastery ? Kuil yang berada di salah satu puncak bukit ini menjadi komplek kuil yang juga wajib dikunjungi saat ke Myanmar. Kompleks kuil ini akan membuatmu berdecak kagum karena keindahannya.

Peace Pagoda, Sri Lanka

hobiqq.poker

Stupa Buddha yang ada di Sri Lanka ini juga enggak kalah cantik. Peace Pagoda yang berwarna putih ini berada di tengah-tengah hutan hijau, bayangkan aja betapa indahnya bagunan kuil ini. Belum lagi kamu bisa melihat patung Buddha di tengah-tengah Peace Pagoda pasti akan jadi pengalaman yang berbeda ketika kamu bisa mengunjungi kuil ini.

Wat Phra Dhammakaya, Thailand

hobiqq.poker

Di utara Thailand kamu juga bisa menemukan kuil Buddha yang sangat unik. Bentuk arsitekturnya memang berbeda dengan kuil-kuil yang dibahas di atas. Wat Phra Dhammakaya bentuknya bisa dibilang lebih minimalis tapi kemegahan arsitekturnya juga enggak bisa diabaikan. Apalagi ketika upacara keagamaan sedang dilangsungkan kamu akan melihat kuil ini seperti menyatu dengan para biksu.

hobiqq.poker

0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino