Senin, 08 Mei 2017

6 Eksperimen Aneh di Masa Lalu yang Gagal dan Berujung Tragis


hobiqq.poker
Nggak semuanya berujung sukses Kalo nggak ada inovasi, nggak ada yang namanya perkembangan. Manusia emang dikasih akal dan pikiran buat terus menciptakan sesuatu yang berguna buat kehidupannya. Kalo nggak, kita nggak akan hidup enak kayak sekarang. Mau pergi jauh, ada banyak alat transportasi. Mau komunikasi, bisa lewat macem-macem cara. Coba zaman dulu, nemuin lampu aja susah.

Di balik penemuan-penemuan sukses yang sekarang kita rasain manfaatnya, banyak juga inovasi-inovasi dan percobaan yang gagal. Entah karena kurangnya persiapan, sampe emang karena…. terlalu absurd gituuuu. Yang ada malah ngebahayain si penemunya, kayak gini nih.

1. Mobil terbang



Di tahun 1973, sebenernya lalu lintas nggak semrawut kayak sekarang banget, mobil-mobil juga belum memenuhi jalanan, tapi seorang insinyur bernama Henry Smolinski pengen banget bikin mobil terbang. Akhirnya ia merancang sebuah mobil terbang dengan ngegunain bagian belakang pesawat terbang dan Ford Pinto. Dalam tes penerbangan, sayangnya Henry Smolinski meninggal akibat bagian sayap di mobil terbangnya lepas.

2. Tes penyakit demam kuning



Seorang dokter bernama Stubbins Ffirth pengen ngebuktiin kalo demam kuning bukanlah penyakit menular. Buat ngebuktiinnya, Stubbins sampe ngelakuin hal-hal ekstrem, yaitu meminum muntah, air seni, dan darah dari pasien demam kuning. Setelahnya, Ffirth masih sehat dan mengumumkan kalo teorinya bener. Yang dia nggak tau waktu itu adalaaaah, penyakit demam kuning emang penyakit menular, tapi ditularin via nyamuk. Jadi… yang dia lakuin sebenernya sia-sia.

3. Jubah terbang 



Nggak cuma scientist aja yang suka bikin percobaan. Franz Reichelt, seorang penjahit asal Perancis juga membuat sebuah percobaan. Dia pengen banget bisa terbang, sampe bikin baju parasut gitu. Di tahun 1912, Franz mutusin buat nyobain sendiri hasil eksperimennya dengan cara memakainya dan lompat dari Menara Eiffel. Franz tewas seketika.

4. Jadi astronot



Kalo cerita yang satu ini belum diketahui kebenarannya, tapi populer banget di China. Seorang bangsawan bernama Wan Hu pengen banget jadi astronot, tapi saat itu yang masih tahun 1500-an, satu-satunya cara adalah dengan memasang 47 roket mesiu ke kursi. Ia pun manggil 47 pelayannya buat nyalain masing-masing roket tersebut. Nggak nyampe beberapa detik setelahnya, lo pasti tau dong apa yang terjadi. Yes….. duarrrrr!

5. LSD ke Gajah



Tahun 1962, tiga orang dari University of Oklahoma mutusin buat memberikan LSD (Asam Lisergat Dietilamida) ke seekor gajah, cuma buat pengen tau aja gimana efeknya. Masalahnya, mereka ngasih dosis 3000x lipat dari dosis yang biasa dikasih ke manusia! Gajah malang itu akhirnya kejang-kejang, dan buat ngebalikin efeknya, mereka malah nambahin obat-obatan lagi. Gajahnya akhirnya mati dua jam kemudian. Kasiaaaaaan :(

6. Demonstrasi kecelakaan kereta 



Buat menaikkan perhatian masyarakat, William Crush bikin demonstrasi kecelakaan kereta di tahun 1896. Sayangnya, percobaan ini justru berakibat fatal setelah keretanya beneran meledak dan mengakibatkan besi-besi dan baja beterbangan. Tiga orang tewas dan banyak warga lainnya yang luka-luka saat menyaksikannya.

hobiqq.poker

0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino