Minggu, 19 Maret 2017

'Cristiano Ronaldo Menulis Cerita Tak Terlupakan dalam Dunia Sepak Bola'


Kisah Haru saat Cristiano Ronaldo Masih Miskin

HobbiQQ - Rekan setim Cristiano Ronaldo semasa membela tim muda Sporting Lisbon, Jose Semedo, mengungkapkan beragam kisah inspiratif terkait CR7. Bahkan, Semedo meyakini bahwa ikon Real Madrid itu telah menulis cerita tak terlupakan dalam dunia sepak bola. Kedua pemain masih berusia 12 tahun ketika Ronaldo bertukar kampung halaman dari San Antonio di pulau Madeira ke Lisbon, yang notabene sudah menjadi kawasan Semedo. Gelandang Sheffield Wednesday ini membantu Ronaldo menetap di kota.
"Cristiano sudah menjadi MVP (Most Valuable Player) di setiap turnamen yang dia ikuti sejak usia 10 tahun," kata Semedo kepada FIFA seperti dilansir Marca, Senin.
Semedo mengisahkan bahwa Ronaldo hanya fokus kepada sepak bola.
"Saya bangun setiap hari pada pukul 06:30 pagi dan bergerak dengan hati-hati serta perlahan dari kamar tidur. Cristiano bangun setiap pagi dan bertanya 'Semy, kamu mau pergi kemana?'" ujar pemain yang akrab disapa Semy itu.
"Jika pelatih mendengar bahwa kita tidak pergi ke sekolah, maka kita akan dikeluarkan," ujar Semedo.
Lalu, sang kapten Portugal menanggapi dengan santai, "Tidak, ayo lanjut tidur. Kita akan menjadi pesepak bola. Kita tidak perlu pergi ke sekolah."
Semedo menambahkan, "Bahkan saat itu Cristiano memberitahu saya, 'Pertama, saya akan bermain di Manchester United, kemudian saya akan bergabung dengan Real Madrid.'"
"Ketika saya memikirkan tentang hal itu sekarang, semua yang dia katakan telah menjadi kenyataan. Cristiano telah menulis sebuah cerita yang tak terlupakan dalam dunia sepak bola," ucapnya.
Semedo, yang merupakan gelandang bertahan berusia 32 tahun, menilai bahwa Ronaldo adalah sosok terhebat.
"Tanpa ada keraguan, dia adalah olahragawan terbaik di planet ini. Ketika dia bermain, seluruh dunia berhenti untuk menonton," tuturnya.
"Ketika dia pensiun, kita akan menangis karena kita tidak akan memiliki pemain lain seperti dia. Dia memberikan pertunjukan bahwa dalam sepak bola apa pun bisa terjadi," tutup Semedo menyimpulkan.
Apa yang diutarakan Semedo memang terbukti. Pasalnya, saat ini Ronaldo menjelma menjadi pesepak bola terhebat bersama dengan ikon Barcelona, Lionel Messi.
Dua pemain yang menyandang gelar Ballon d'Or terbanyak, Ronaldo (3 titel) dan Messi (5), tersebut digadang-gadang sebagai sosok terbaik generasi mereka.


hobiqq.poker 


hobiqq.poker

0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino