Selasa, 27 Juni 2017

5 Negara Dengan Luas Wilayah Paling Kecil di Dunia! Negara Apaan Aja Tuh?





Halo kawan sekalina dimanapun engkau berada! pada udah tau belom luas-luas negara yang ada di dunia? Indonesia negara yang sangat kita cintai ini luasnya sekitar 1,904,569 km2 luas banget kan gaes mangkanya negara kita init termasuk negara kepulauan yang terbesar di seluruh dunia. Tapi ternyata ada beberapa negara yang luasnya hanya sebesar kota yang ada Indonesia aja gaes, penasaran? Yuk simak yang berikut ini, negara dengan luas wilayah paling kecil di dunia.

1. San Marino



Negara ini terletak di Benua Eropa gaes yang hanya punya luas sekitar 61.2 km2. Jumlah penduduknya pun hanya berkisar 32.831 jiwa.

2. Tuvalu



Dulunya Tuvalu dikenal dengan nama Kepulauan Ellice yang terletak di antara Hawai dan Australia. Luas negara ini hanya 26 km2 dengan populasi 10.640 jiwa.

3. Nauru



Negara yang punya luas sekitar 21 km2 ini dulunya dikenal dengan nama Pleasant Island. Pendudunya berjumlah 10.084 jiwa beda dikit ya sama Tuvalu.

4. Monako



Negara yang terletak di Eropa bagian barat ini luasnya hanya sekitar 2,02 km2 , populasi nya berjumlah 37.800 jiwa. Kecil banget ya gaes tapi penduduknya lebih banyak daripada 3 negara diatas.

5. Vatikan



Inilah negara yang merupakan negara paling kecil di dunia, gimana ga luasnya hanya 0,44 km2 dan populasinya pun hanya 842 jiwa. Lokasi negara ini berada di dalam kota Roma, ibukota negara Italia. Negara dalam kota.

Nah, itu tadi beberapa negara yang punya luas paling kecil di dunia gaes. Bayangin gimana kalo kita tinggal di negara tersebut baru mau jalan-jalan pake motor udah di negara lain aja :D


0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To WorldHobi Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino